Search This Blog

Saturday, April 25, 2009

Latbar NCC Jambi dan Cupcake Sonia

Ini jadi laporan borongan aja deh. Abisnya waktu di Jambi, internet xl lagi bertingkah, ya jadinya gak bisa nge-blog-ria. Sebel banget deh. Padahal aku itu lebih suka melakukan sesuatu saat itu juga tanpa ada gangguan, supaya gak numpuk. Biasanya kalo udah kebanyakan di tunda, jadi ngasal bahkan malah gak jadi sama sekali. Aaah..ternyata, xl memang gak selamanya nyambung terus...hehehe

Anyway, laporan pertamanya waktu aku latbar NCC. Pulang kampung koq malah latbar? well...biasalah. Ceritanya di milis NCC ada yang namanya Ika Dahlia yang lagi belajar bikin cake dasar dua telur. Hasilnya gagal gitu. Trus beliau nanya ada gak NCC Jambi. Kebetulan aku emang lagi di sana ya udah, langsung tak samperin aja. Ujung-ujungnya kita malah latbar di rumah ortu-ku. Sama-sama amatir, jadi bisa belajar bareng. Simple aja sih, mba' Ika mau belajar bikin cake dasar, trus aku ajak juga bikin black forest, supaya ada perbandingan cake tanpa obat dan cake dengan mengunakan obat.

Cake dasarnya di jadikan base cupcake, sayang waktu bikin buttercream, kita terlalu semangat menambahkan susu. Yang mestinya sekitar 2 kaleng, eeeehh...dengan nyantainya kita pake 4 kaleng, soale kita ngerasa kurang manis terus...hahahaha... hasilnya, ya pecah dan "berkeringat". Tapi tetap di pake juga sih. Untung masih cantik aja setelah dikasih warna walaupun buttercreamnya eneg buanget...whoa ha ha ha



Bikin black forestnya lebih heboh lagi. Cakenya belom matang malah udah kita keluarkan dari oven (oven listrik baru, beli sehari sebelumnya, jadi baru dicoba kali itu), terpaksa dimasukkan lagi. Trus apinya kayaknya kebesaran dan aku sama mba' ikanya sibuk ngobrol, tiba-tiba terasa ada bau gosong, langsung deh dikeluarkan, beneran, ternyata bagian atasnya meninggi dan bagian atasnya terkena besi pemanasnya, jadinya agak gosong deh. Tapi setelah atasnya dibuang dan dirapikan, segala kehebohan dan kekacauan bisa tertutupi...*ngasal.com*

Kalo dibawah ini, cupcakes yang aku buat untuk keponakan ku Sonia yang masih kelas 2 SMA. Anaknya lagi centil-centilnya nge-gank, tau-tau ngerayu supaya dibikinkan cupcake untuk gurunya. Yah, namanya sayang keponakan, ya udahlah, aku bikinin aja sekalian. Untuk base cupcakenya aku pake easy cupcake biasa dan dihias peach kalengan biar segar (karena untuk bu guru). Masih trauma sama buttercream gagal, akhirnya pake whipcream aja. Tapi Nia mau bawa kesekolah, takut mencair. Aku langsung BB mba' Vivi, nanya gimana ngewarnain dan supaya stabil. Sama mba' Vivi disarankan pake gelatine. Ternyata sukses, gelatinenya aku larutkan dengan sedikit air hangat, terus di tim hingga bening. Aku masukkan sedikit-sedikit ke whipcream. Separuh dihias dengan peach dan cherry merah, separuhnya lagi dihias warna-warni untuk teman-teman se-ganknya Nia.

Ternyata cupcakenya sukses, besoknya, Nia sms dengan rayuan maut-nya. Katanya ada bu Guru yang lain yang pengen nyicip cupcake juga. Ya udahlah, dibuatkan lagi, base nya masih sama, cuma kali ini aku lupa ngasih gelatine. Akhirnya mesti kebut-kebutan sama waktu supaya gak lumer. Langsung dilarikan ke kamar yang ac-nya dingin. Kali ini dekornya cuma bunga-bungaan biru (ambil punya kak Ika) dan pearl warna-warni. Alhamdulillah, gak ada masalah lain sampai diantarkan ke bu Guru yang sudah diwanti-wanti supaya langsung dimasukkan ke kulkas. Seru deh di Jambi sejak punya oven baru....bisa bikin macem-macem...hehehe


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anniversary

Daisypath Anniversary tickers

Ava

Lilypie Kids Birthday tickers

Eijaz

Lilypie Fourth Birthday tickers