Search This Blog

Monday, June 1, 2009

Home Made Food Fiesta (HMFF) IV


Banyak banget yang mau diceritain, sampe bingung mau mulai dari mana niiihhh.... Akan diceritakan dengan sesingkat-singkatnya tapi mencakup semuanya...hehehehe

Home Made Food Fiesta (HMFF) ke IV ini acara tahunannya NCC, milis asik buat pecinta kuliner yang aku ikuti. Singkat cerita, pokoknya di HMFF, para member ngumpul dan bawa potluck andalan masing-masing dan makan rame-rame... Anyway, kali ini acaranya di kantor CNI di dekat Puri Indah Mall. CNI yang jadi sponsor juga nyediain hadiah buat peserta lomba kreasi kopi berbahan "Up Cafe" yang baru diluncurkan. Pokoknya seruuuu!

Beberapa waktu lalu mba' Widya Hidayat, secara aklamasi ditunjuk jadi Ketua Panitia acara, nah. waktu beliau nyari orang yang menerima pendaftaran dan mendata potluck peserta, maka daku menawarkan diri. Karena ngeliat banyak potluck yang akan dibawa peserta, aku jadi bingung sendiri mau bawa apa. Sempat mau bawa Red Velvet Cupcake, tapi pas rapat panitia, ketemu mba' Fitri yang mau bawa Red Velvet juga, ya udah deh ganti. Pas ke supermarket, ngeliat ada telur ikan kakap, ya udah deh, bikin gulai telur ikan aja deeeh...

Arah jarum jam : Macaroni Brood dan Cupcakes in Tiersnya mba' Peni, Mom Elly yang gak mau Chocolate Mousse buat lombanya hilang, jadi dibawa-bawa terus *hihi*, Sebagian dari jajaran makanan utama, Gulai Telur Ikan ku diantara Sambel Goreng Krecek mbu Anti dan Sambal Teri Tempoyaknya mas Wisnu.

Semula aku ke supermarket cuma mau beli kacang merah buat lomba. Iya, rencananya mau bikin kopi yang ada kacang merahnya, kayak yang di restoran jepang itu lho. Dalam bayanganku, es krim vanilla, kacang merah yg sudah dihaluskan, plus kopinya. Tapi semua cuma bayangan aja, sampe detik-detik terakhir, aku masih gak sempat buat nyoba beneran. Sampe minggu paginya (aku bangun jam 4 pagi!), sambil nungguin gulai telur ikan, aku iseng nyobain bikin. Kacang merah yang udah di rendam semalaman direbus dengan gula. Ternyata, rasanya gak sesuai harapan. Aku coba juga nyampur kacangnya dengan whip cream, malah lebih ancur lagi, whip cream-nya kayak berenang kemana-mana. Akhirnya dengan berat hati, aku bawa aja ginger drink instant yang ada dimeja, sekadar buat di campur. Aiiiih, kali ini jadinya aku bener-bener cuma bikin kopi doaaaaaank....hiks...hiks...

Nyampe tempat acara, udah ada bu Ketua. Asiiik banget ngeliatin makanan yang mulai berdatangan. Aku bantuin mbu Anti nyiapin sambel goreng kreceknya, kebetulan emang makanan favorite ku. Apalagi sambel gorengnya emang keliatan enaaaaaaaaak banget. Langsung deh masuk catatan makanan yang mesti di samber nanti. Trus mba' Peni datang dengan cupcakes dan macaroni broodnya yang cuantik. Trus ada chocolate melt browniesnya mba' Yenny yang keliatan menggiurkan sekali belum lagi mas Wisnu pamer sambel teri tempoyak buatannya. Waaaah...berat deh jadi tukang nyusun-nyusun. Banyak banget makanan yang jadi inceranku.

Trus lomba kopi dimulai....hiks..hiks.. Walaupun di samperin Cindy dan pasukan mungilnya buat ngasih semangat, aku yang tanpa persiapan (cuma modal cangkir doang) langsung minder. Para peserta yang semula ngaku cuma "buat ngeramein aja" atau "gak pernah ikutan lomba" atau "masih ABG niiih"... ternyata pada ahli semua dan niaaaaat. Kreasinya dibikin cantik-cantik dan unik-unik. Yang dibelakangku malah unik banget, minumannya disajikan digelas dari batok kelapa dan ditambahkan kelapa segala...mau nangis gak siiiiiih gueeeeee!!!!

Arah jarum jam : Kreasi kopi bikinanku, daun mintnya minta ama mba' Riana dan sendoknya pinjem mba' Nadrah..hiks..., suasana lomba..pada serius tuu, kukis batiknya mba' Peni yang selalu bikin mupeng, kopi ala tradisional nan eksotis buatan mba' yang dibelakangku, aduuuh..namanya lupa, mba' kalo baca ini, tolong ingatin aku yaaa...

Abis lomba, langsung ke deretan meja makan yang penuh dengan makanan, tapiiii...aduuuh, ternyata beda dengan rencana panitia semula. Semua pada numpuk-numpuk dan pada rebutan ambil piring styrofoam. Aku pun yang bantu mbu' Anti udah kewalahan juga, sampe gak nyadar kalo ada yang aku kasih garpu thok sampe 4 biji... ngeliat makanan yang makin menipis, aku langsung pamit sama mbu' Anti mau ngambil makanan, tapi ternyataaaa.... udah pada ludes. Gak ada lagi... Macaroni brood udah out, sambel goreng krecek tinggal kuahnya doang, sambel teri tinggal wadahnya. Tapi aku sempet ambil roti Jala plus kari-nya mom Elly dan klappertaart. Trus dapet juga nasi beras merah yang dibungkus daun, kuahnya juga udah history. Jadi makan nasinya tok.

Sempet heran juga ngeliat ada yang bawa wadah gede dan ngambil semua makanan, atau mengisi penuh kantong plastik (dapat dari mana ya?) untuk dibawa pulang. Trus aku ngelihat ibu-ibu yang ngisi keranjang yang semula berisi coklat lolly dengan aneka snack sampe numpuk, eeeh... tau-tau yang punya keranjang kebingungan nyariin. Duuuh...main samber aja nih ceritanya. Aiiiiihh... jangan lagi deh terjadi begitu. Kasian kan yang belum kebagian makanan, toh nanti kalo ada sisa, mba' Widya udah nyiapin kotak styrofoam buat dibawa pulang. Well.... pembelajaran buat next time yaaa...

Mbu' Anti dan mba' Peni yang incharge buat ngurusin potluck, belum saatnya makan, jadi masih senyam-senyum dan foto-foto. Makanannya buanyak banget, meja bulat dikanan bawah itu meja tambahan lho, ternyata 3 meja panjang gak cukuuuuup.....

Walaupun acara bungkus-nya sempat bikin gak enak suasana, tapi pada dasarnya, senaaaaaaaaaang banget! para member itu ramah-ramah, udah kayak keluarga besar, padahal selama ini hanya ngeliat di milis aja. Full cupika cupiki deeh. Sebelnya, aku datang pake high heels (ngapain coba!). Kakiku pegel banget!!! Sampe pas acara demo, aku buka sepatu dan nyeker aja keliling ruangan. Saking capeknya, aku sampe tidur dipojokan, gak nyadar siapa yang menang lomba. Sampe-sampe mba' Nadrah yang sendoknya aku pinjam bingung gimana ngebangunin aku...hihihihi...(mba', sendoknya masih sama akuuuuu!!!)

Selesai acara, sambil ngobrol-ngobrol dengan panitia yang tersisa, mba' Yeni "bu matre" dengan baik hati sharing chocolate melt brownies miliknya yang disiapin khusus oleh mba' Yenny Agustin. Akhirnyaaaaa.... aku nyicipin juga. Rasanya??? aiiiiih, sesuai bayangan, enak dan nyoklat!! Pulangnya, mba' Nadrah yang tinggal gak jauh dari rumah ku, dan mba' Riana ikut bareng aku. Kita bertiga jadi juru kunci yang meninggalkan gedung. Dimobil, cuma ngobrol bentar, aku langsung tidur, pake ngorok pula...hihihi...capeeeeek. Pas bangun udah nyampe Kampung Melayu, itu pun karena Pak Di (supir setia-ku) yang nanya arah. Sampe rumah, gak sempat basa-basi lagi dengan yu Yati yang bukain pintu, aku langsung aja nyelonong ke kamar dan tiduuuurrrr.

Baru pagi tadi aku buka goodie bag peserta lomba yang dikasih CNI. Senang deh dapet vacuum storage yang sebelumnya sempat aku pegang-pegang dan di jelasin sama mba' Widya fungsi dan cara penggunaannya waktu kita rapat panitia di CNI. Hilang deh rasa capek kemarin, yang ada cerita-cerita lucu aja yang udah mulai bertebaran dimilis. Senang deh bisa ketemu Rifda, mba' Iis, Mba' Eny Lampung, mba' Yuli ratu cupcakes, mba' Lily T-yu cake, mba' Fitri dan mba' Ina Larizz yang datang bereng Alif kecil yang anteng banget (ngetop niiiihhh Alif diantara ibu-ibu NCC yang heboh). Sempat kaget ngeliat mba' Vita yang selama ini cuma liat blognya berdiri disampingku, saking gugupnya ragu juga mau negor. Pokoknya banyak lagi member yang akhirnya ketemu yang namanya gak bisa aku sebutin satu per satu. Ada juga yang namanya terdengar tapi gak sempat ketemu orangnya seperti teh Uceu dan Fifang. Senang deh berada di antara keluarga besar NCC, semuanya pada senyam-senyum, ketawa ketiwi ataupun bernarsis ria didepan kamera, gak peduli deh siapa yang motret yang penting fotooooo....whoa ha ha ha

Arah jarum jam : Aku sama mba' Widya...baru dateng jadi masih segeeer, bu Fat sama mas Wisnu yang lagi ngasih sambutan, goodie bag dari pihak sponsor, gak peduli siapa yang foto dan siapa yang lagi moto yang penting ikuuuuuuttt....

Makasih ya semuanya. Mba' Widya yang ngasih kesempatan aku jadi Miss Data buat event ini, bu Fat dan mas Wisnu yang udah percaya sama kita-kita buat jadi panitia. Mba' Tuti dari CNI yang selalu sigap supaya acaranya lancar, juga buat panitia lainnya. Gak lupa, makasih banget buat para NCCers. Maaf kalo selama pendaftaran ada banyak kesalahan disana-sini, email yang di respon seadanya (maaf ya, abisnya banyaaaak...hiks!) dan maaf juga kalo ada salah-salah kata. Love you guys and see you again.....SOON!!!!! *bug hugs!*

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anniversary

Daisypath Anniversary tickers

Ava

Lilypie Kids Birthday tickers

Eijaz

Lilypie Fourth Birthday tickers