Search This Blog

Tuesday, August 4, 2009

Makan Soto Bareng (pembubaran panitia hmff)

Sebel deh, kirain hari ini udah boleh pulang ke rumah, ternyata belom. Kata dokternya besok, soalnya masih ada satu test lagi. Gak salah juga sih, soale perutku juga masih perih, lumayan bikin meringis kalo jalan ataupun mau duduk. Tadi minta dianterin laptop, lumayan di rumah sakit ada wi-fi nya. Abisnya aku udah mulai bosen. Kalo kemaren-kemaren sih boro-boro , soale perutku sakiiit buanget, jadi gak kepikiran mau online segala.

Koq sakit??? well, ceritanya gini, hari Minggu lalu (2 Agustus) di milis NCC ada acara pembubaran panitia hmff sambil makan soto buatan bu Fat di Matraman. Biasa deh, acaranya jadi membesar jadi ajang demo chiffon, dan pada bawa potluck masing-masing (namanya juga milis kuliner yaaa). Mom Elly yang jadi miss-data kali ini, udah ngingatin aku jauh-jauh hari buat ikutan, daku sih oke aja, emang doyan ngumpul sama temen-temen milis, lucu siiih. Semula aku mau bikin Chicken Gordon Bleu, tapi sampe detik-detik terakhir masih belum ketemu juga cara bikin yang pas. Akhirnya nyerah deh, lapor sama Mom Elly mau ganti potluck, beliau sih ok aja, dan sempat bilang kalo suka ngeliat Strawberry Shortcake di blog ku. Hum...aku pikir, bener juga ya, lebih baik aku bikin yang udah bisa adza.

Sehari sebelum acara, aku dianter pak Di tbk beli bahan dan mampir ke Total buah beli strawberry gede dan seger-seger. Trus nemenin si Mas ke Ambassador baikin laptop sama blackberry baru. Pulang nya jam 8 malam, aku bikin genoise sponge. Tapi kali ini cakenya agak turun, soale aku ketiduran dan yu Yati udah keburu matiin oven karena udah kecoklatan. Ku tunggu kenya agak matang, trus langsung diolesi dengan chantily cream, trus aku masukin kulkas supaya bisa dihias sebelum berangkat. Abis itu, ntah kenapa aku malah gak bisa tidur sama sekali. Jam 5 lewat baru aku bisa tidur dan bangun jam 8. Aku langsung mandi dan menghias shortcake. Kali ini pinggirnya aku beri toasted almond yang baru aku toast pagi itu, ternyata, nempelnya lama saudara-saudara....

Aku gak sarapan, emang sengaja, soalnya udah menduga bakalan banyak makanan diacara nanti dan aku gak mau program dietku terganggu. Sampe Matraman rada telat, demo chiffonnya udah mau selesai, aku langsung nyerahin Strawberry Shortcake dan Italian Polenta Cookies (itu mah ambil dari toples rumah aja...buat icip-icip) ke uni Dewi. Langsung deh bergabung sama peserta lain. Saatnya makan, aku langsung ke meja snack...busyet pilihannya banyak buanget, ada kue sekotor-nya mba' Alzena yang fenomenal (enak banget!), trus ada roti jala isi vla duriannya mba' Indah kalo gak salah, aku juga makanin amrisnya mba' Yenny, beliau juga keliling-keliling nawarin melted browniesnya yang bikin heboh milis, sebelum abis, aku langsung ambil sepotong.

Trus, 3 macam soto tlah terhidang, soto betawi, soto ayam, dan soto mie. Aku udah cita-cita mau nyobain semua soto bu Fat, dimulai dari soto mie. Ternyata enaaaaak banget! tapi baru soto mie aja, aku langsung KO, gak kuat nambah. Setelah bengong sebentar, Mom Elly dengan hebohnya ngasih pengumuman ada Es Mang Gersang (Es Mangga Seger Merangsang *hihihi*) dari mba' Binbien, es nya seger banget, serutan mangga, mirip deh sama es serut mangga yang aku bikin dulu, tapi yang ini pake biji selasih dan nata de coco. Segelas langsung abis. Trus seperti biasa member NCC pada doyan di foto, pada sibuk foto-foto di luar, mba' Niken sampe naik kursi ditengah jalan depan rumahnya bu Fat buat jepret semuanya. Aku semula sempat bingung, koq cake-ku gak keluar yaaa...jangan-jangan pada lupa soale di simpen uni Dewi di kulkas. Tapi aku tengsin donk buat nanyain. Paling buat ntar...

Ini niiih....pasangan suami istri yang kompak banget! contoh yang luar biasa deh...
Happy Birthday Mas Wisnu!!

Setelah itu ada pembagian jatah "bawa pulang" makanannya, aku disodori kotak langsung geleng, takut makan kue terus sampe rumah (kan udah janji pada diri sendiri makannya di markas doang). Mbu Anti yang berkali-kali nyodori kue buat dicicipin pun aku tolak, ntah kenapa perutku rasanya penuh. Trus peserta sudah mulai pulang, aku masih nyantai aja. Nelfon pak Di minta jemput. Gak taunya ada acara nyusul, beberapa seniornya NCC siap-siap, shortcake ku dikeluarkan, Ternyata mas Wisnu (suaminya bu Fat) ultah...horeeee....

Seneng deh cake ku jadi cake ultah, setelah lilin di tiup, cakenya langsung gundul soale pada nyomot strawberrynya....hahahaha disamping shortcake, kita juga dapat kiriman klappertaart (dari siapa ya?? kasih tau donk *lupa*). Yang lain pada makan shortcake, aku malah nafsu ngeliat klappertaart-nya. Trus kita ngobrol sambil ketawa-ketawa, biasalah srimulatnya NCC ngumpul, Mom Elly yang ngocol abis, trus Mbu Anti yang saut-sautan sama mba' Ina Larizz...pokoknya seruuu...!!!! saat itu aku sudah ngerasa kok perutku agak sakit kalo ketawa, tapi aku cuek aja. Kekenyangan kali...

Mom Elly lagi makan stawberry shortcake yang udah gundul....celetukannya bikin kita semua ketawa histeris...whoa ha ha ha

Pas pulang, aku jalan ke depan (pak Di aku suruh tunggu di dekat supermarket aja) aku jalan bareng mba' Alzena, mba' Nieken dan mba' Ina Larizz. Saat itu aku udah ngeluh perutku sakit, tapi rasanya mungkin karena kekenyangan dan ketawa-ketawa terus.... (ceritanya lanjut ke posting terpisah lah yaawww)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anniversary

Daisypath Anniversary tickers

Ava

Lilypie Kids Birthday tickers

Eijaz

Lilypie Fourth Birthday tickers